desain pembelajaran dick and cary

Monday, September 28, 2009

PROSES IDENTIFIKASI MASALAH = PROSES IDENTIFIKASI/ANALISIS KEBUTUHAN (NEEDS ANALYSIS)

WHAT IS VERSUS WHAT SHOULD BE
PEMBELAJARAN DIDESAIN UNTUK MENGATASI KESENJANGAN ANTARA WHAT IS VERSUS WHAT SHOULD BE TERSEBUT

IDENTIFIKASI KEBUTUHAN AKAN MEMPERTEMUKAN 4 SUDUT PANDANG:
SISWA – ORANG TUA – MASYARAKAT - PENGAJAR

HASIL ANALISIS KEBUTUHAN KEMUDIAN DIFORMULASIKAN DALAM BENTUK TUJUAN PEMBELAJARAN UMUM/STANDAR KOMPETENSI

TUJUAN PEMBELAJARAN UMUM/STANDAR KOMPETENSI MERUPAKAN SEBUAH DESKRIPSI TENTANG HASIL PEMBELAJARAN BUKAN SEBUAH DESKRIPSI PROSES PEMBELAJARAN
TUJUAN PEMBELAJARAN DINYATAKAN DALAM BENTUK PERNYATAAN MENGENAI APA YANG AKAN DAPAT DILAKUKAN PESERTA DIDIK SETE LAH SELESAI MENGIKUTI SEBUAH PEMBELAJARAN.

download powerpoint disini

0 komentar:

Post a Comment